Beberapa Macam Ayam Suro di Indonesia

Beberapa Macam Ayam Suro di Indonesia

Beberapa Rupa Ayam Suro dalam Indonesia. Ayam Suro Indonesia, khususnya di wilayah Daratan Jawa begitu mengenal beberapa jenis ayam suro. Jenis2 ayam tersebut mereka anggap mempunyai kelebihannya sendiri-sendiri dengan ciri fisik tertentu. Berikut mau membincangkan tentang beberapa rupa ayam suro:

Ayam Suro Cempaka
Suro cempaka ialah sebutan buat ayam bangkok yang memiliki wibawa tertinggi. Dengan wibawa tersebut, ayam suro akan menjatuhkan mental lawan sejak pertama bertemu di pertandingan. Ayam suro cempaka mempunyai beberapa tabiat antara lain yaitu mempunyai ules putih kehijauan (wido cempaka), ekor belang mempunyai warna hitam putih (buntut mubal), jalu bengkok ke atas (jalu cantel), dan jengger yang terbelah tiga (jengger tigan). agen sbobet
Ayam Suro Watu
Ayam suro watu merupakan ayam dengan trik pukulan yang sangat luar biasa mematikan. Ciri dari ayam suro watu sangat gampang ditemui, yaitu adanya benjolan yang menyerupai kerikil yang terdapat di bawah jalu kakinya.
Ayam Suro Bungkus
Suro bungkus adalah ayam suro yang mempunyai pukulan keras yang luar biasa mematikan. Pukulannya juga kerap mengakibatkan lawan KO dalam babak-babak awal pertandingan. Ayam suro bungkus mempunyai sifat yaitu bulunya yang ragam blorok, jalu bungkus, dan kakinya berwarna hitam.
Ayam Suro Kopyor
Suro kopyor merupakan ayam yang bandel. Daya magisnya menjadikan ia tahan banting dalam menutup beberapa pukulan lawan. Daripada kemampuannya ini sering sekali menjatuhkan mental lawan yang terus memukulnya. Ciri dibanding ayam suro kopyor itu yaitu saat digoyangkan tubuhnya akan menghasilkan seperti tanggapan kelapa kopyor.
Ayam Suro Ireng
Suro ireng merupakan jenis ayam bangkok suro yang percaya mempunyai pukulan yang sangat kuat & akurat. Pukulan dari ayam ini sering mengenai korban dan juga mengenai sesi syaraf di bagian kepala negeri dan juga leher lawan. Ayam suro ireng memiliki beberapa ciri yang di antaranya bulunya yang berwarna hitam dengan bulunya yang rawis wiring merah hati (ules galih), jalu panjang tapi tumpul, jengger tigan, emas tempawan dan kaki berwarna hitam.
Sekian informasi yang dapat kami bagikan tentang kurang lebih jenis ayam suro pada Indonesia. Semoga bermanfaat guna anda. 🙂

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *